Selasa, 05 Mei 2015

Keindahan pada Akhlak atau Prilaku Manusia


Bicara tentang estetika yaitu keindahan, ALLAH SWT telah menciptakan manusia dengan indah, namun menurut saya keindahan seseorang tergantung pada akhlak nya, jika akhlak atau perbuatan nya baik maka manusia itu tentu jauh lebih indah.

Keperibadian seseorang baik buruk nya tergantung akhlaknya, jika manusia itu berprilaku buruk maka akhlak nya juga buruk, akan tetapi jika manusia itu berprilaku baik maka akhlak nya jg baik. Manusia yang indah itu adalah manusia yang dapat berprilaku dengan baik, baik terhadap sesama manusia dan mahluk hidup.

Orang yang berprilaku baik maka akan dibalas kebaikan nya oleh ALLAH SWT, dan orang yang dapat berprilaku dengan baik akan desegani dan disukai di masyarakat.

Di jaman sekarang ini banyak orang orang yang berprilaku tidak baik seperti penipuan, pencurian, pergaulan bebas, koruptor. Orang orang seperti ini lah yang akan merusak keindahan dalam dirinya merusak akhlak nya, mereka ini tidak akan disukai oleh masyarakat bahkan mereka ini di benci karena perilakunya, jadi kita sebagai manusia memiliki keindahan dalam diri kita yang dapat di lihat dari akhlak kita atau prilaku kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar